DIRGAHAYU AJUSTA BRATA KE 29

Salam Lestari, begitulah salam dari Astika dan Hadid sebagai MC, menyambut para tamu yang menghadiri acara HUT Ajusta Brata ke 29. Tema yang di angkat adalah “Dari Alam Terikat Persaudaraan”. Acara HUT ini telah disiapkan oleh pengurus dari jauh hari, hingga berdiri panggung di depan gedung 2 Fakultas teknik UNS.

IMG_7032

IMG_7074

IMG_7077

IMG_7079

Para peserta yang datang, disambut dengan lampu-lampu yang mengarahkan pengunjung ke lokasi. Setelah memarkirkan motor di depan laboratorium mesin, tamu absen di meja diberi lampu badai pada dua sisinya, lalu para tamu dipersilahkan menempati tempat duduk yang telah disediakan.

IMG_7189

IMG_7196

Suasana masih remang-remang,  dengan lampu spot yang menyorot salah satu pohon beringin tepat dibelakang panggung, dan lampu biru yang menampilkan lekuk-lekuk air mancur dan pohon kecil di tengah panggung, lagu-lagu klenengan menjadi latar saat itu. Tak lupa tulisan sorotan lampu berwarna merah merefleksikan bayangan dari tulisan “29 Tahun Ajusta Brata” pada kain putih di kedua sisi panggung, seperti pada acara pewayangan.

IMG_7148

IMG_0320

Sambil menunggu tamu yang lain datang, band akustik menyanyikan dua buah lagu.

IMG_0432

Tiba-tiba suasana menjadi hening dan gelap, lalu terdengarlah suara pria berkata “Hadirin sekalian, Selamat datang di acara 29 tahun Ajusta Brata, marilah kita sambut pembawa acara kita, Astika Aprilliana dan Hadid Walidain”. Kemudian lampu spot menerangi salah satu sisi panggung, yang disana berdiri kedua MC membuka acara. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum, pembacaan doa, sambutan dari perintis, pemotongan tumpeng serta pengumuman juara pingpong. Namun pada saat itu yang hadir baru juara ke-2 dari Dimpa, sehingga pengambilan hadiah juara pertama, yaitu Vagus, dan juara ketiga, yaitu Dinamik, diwakilkan oleh panitia. Vagus dan Dinamik baru datang setelah acara pengambilan hadiah selesai. Selamat kepada para juara, tahun depan main lagi yaa.

IMG_7220

IMG_0357

IMG_0392

Seperti biasanya, yang dinantikan oleh para tamu adalah acara makan-makan. Namun, saat MC mempersilahkan pengunjung untuk makan, tak terlihat satupun makanan saat itu. Hingga lampu spot menerangi meja prasmanan yang tersedia di sebelah kanan panggung, barulah makanan yang menggiurkan terlihat.

IMG_0426

IMG_0405

Acara makan-makan diiringi oleh hiburan band akustik.

IMG_0440

Kemudian, datanglah Bayu dan Galih menyapa satu persatu para tamu yang hadir dengan jenaka. Tiba-tiba terdengar suara bel sepeda dari kejauhan, ternyata Pak Pos (yang diperankan oleh Arif) datang membawa paket hadiah di keranjang sepedanya. Bayu dan Galih menantang peserta bergoyang di depan panggung untuk mendapatkan hadiah dari pak pos. Panggung menjadi ramai dengan empat orang yang bergoyang berdesakan memperebutkan hadiah tersebut. Akhirnya, dua dari pemilik goyangan terheboh mendapatkan hadiahnya.

IMG_0453

IMG_0481

IMG_0495

Bayu dan Galih meninggalkan panggung, band akustik kembali bernyanyi. Tak mau kalah tampil, Ajusta Brata juga ikut menampilkan akustikan, penonton pun ikut bergoyang di depan panggung.

IMG_0509

IMG_0522

Setelah beberapa lagu, Galih kembali lagi ke panggung, namun kali ini bersama Tanti. Setelah bertegur sapa dengan penonton, datang seorang pria berpakaian kumuh membawa kantong sampah ala pemulung (yang diperankan oleh Arif). Ternyata dalam kantong sampah tersebut adalah hadiah.

IMG_0540

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, penonton harus menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemulung (Arif) tersebut. Dua pertanyaan dilontarkan dan yang bisa menjawab dengan tepat mendapatkan hadiah.

IMG_0544

IMG_0547

IMG_0559

Masih ada satu lagi hadiah yang belum diberikan, saat Galih dan Tanti bertanya pada penonton ingin tantangan berupa apa, ada yang menjawab berupa pernyataan cinta. Akhirnya ditariklah kedua pasangan yang sedang kasmaran ini ke depan panggung untuk menyatakan cinta.

IMG_0573

IMG_0598

Setelah mendengarkan kembali perform akustik dari band maupun Ajusta Brata, acara ditutup lalu dilanjutkan dengan acara bebas. Teman-teman yang hadir juga ikut menyumbangkan suaranya di depan panggung.

IMG_0618

IMG_0638

IMG_0644

IMG_0631

IMG_0654

IMG_0693

IMG_0727

Iklan

2 pemikiran pada “DIRGAHAYU AJUSTA BRATA KE 29

  1. Penulis mohon maaf atas kesalahan penulisan juara pingpong Ajusta Brata dalam posting “DIRGAHAYU AJUSTA BRATA KE 29”
    juara 1 : Vagus
    juara 2 : Dimpa
    Juara 3 : Dinamik
    kesalahan pada penulisan saat ini telah diperbaiki oleh penulis.
    Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s